Apa makna di balik peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1445 H / 2024 M?

Bagikan

Isra’ Mi’raj, peristiwa spiritual yang menggambarkan kebesaran Allah SWT, merupakan momen penting dalam kalender Islam. Apa makna di balik peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1445 H/ 2024M?

Isra’ Mi’raj adalah perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan perjalanan ke langit yang lebih tinggi. Kisah ini dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis.

Tahun 1445 H menjadi penting karena memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj. Umat Islam merayakan dengan doa, zikir, dan refleksi atas kebesaran Allah.

Di Indonesia, peringatan Isra’ Mi’raj sering diwarnai dengan berbagai kegiatan keagamaan dan budaya seperti pembacaan Al-Quran, ceramah keagamaan, dan kegiatan sosial.

Kisah Isra’ Mi’raj mengajarkan tentang keteguhan iman dan pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Nabi Muhammad SAW memberikan teladan dalam kesabaran dan kepatuhan kepada Allah.

Peringatan Isra’ Mi’raj mengingatkan kita akan kebesaran Allah dan anugerah-Nya yang tak terhingga. Melalui refleksi dan ibadah, kita dapat memperkuat iman dan hubungan kita dengan-Nya.

Mari kita rayakan kebesaran Allah melalui peringatan Isra’ Mi’raj, sambil mengapresiasi ajaran dan teladan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Berita Lainnya

Notice

Pemilu 2024, Ayo Gunakan Hak Pilih Kamu!!!

Partisipasi aktif dalam pemilihan umum merupakan kewajiban bagi setiap warga negara yang berdemokrasi. Suara kita memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan bangsa ini. Namun, mengapa

×